TANTANGAN
“Innovators by Tradition” adalah ciri khas TISSOT, yang mewakili merek jam tangan Swiss ini sebagai inovator yang terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Untuk menyoroti nilai-nilai unik dan teknologi TISSOT yang masih relevan bagi konsumen Indonesia saat ini, serta untuk melibatkan lebih banyak konsumen muda potensial di Indonesia, TISSOT melaksanakan program komunikasi digital.
STRATEGI
Pada periode 2017 hingga 2018, ID COMM ditunjuk untuk membantu TISSOT Indonesia dalam melaksanakan kampanye digital dengan berkolaborasi dengan Key Opinion Leader (KOL) yang sesuai dengan karakter merek dan nilai-nilai unik TISSOT. ID COMM berperan dalam melakukan pelibatan KOL, menciptakan konten media sosial yang selaras dengan karakter masing-masing influencer, serta melakukan monitoring dan evaluasi.
KELUARAN
TISSOT Indonesia berhasil meningkatkan kesadaran merek dengan menunjuk 15 KOL dan memposting 33 Instagram. Pada akhir program, keterlibatan KOL ini mencapai jangkauan audiens sebanyak 197.357 likes dan 1.773 komentar.