TANTANGAN

Amway adalah perusahaan pemasaran berjenjang asal Amerika yang menjual produk kesehatan, kecantikan, dan perawatan rumah tangga yang didirikan pada tahun 1959 dengan model bisnis yang mengandalkan kekuatan hubungan manusia, menawarkan produk konsumen dan peluang bisnis melalui tiga juta distributor yang tersebar di lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia.

 

Menjelang akhir tahun 2018, Amway Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1992 dan telah memasarkan lebih dari 350 produk Amway, mengadakan acara bernama ‘Millennials Festival’ di beberapa kota besar untuk memperkenalkan produk terbaru yang ditujukan untuk milenial, yaitu Nutrilite Vitamin B Complex Double Layer dan Artistry Studio.

STRATEGI

Menutup rangkaian kegiatan mereka, ID COMM ditunjuk oleh Amway Indonesia untuk melibatkan blogger, influencer, dan media untuk merasakan langsung Nutrilite Vitamin B Complex Double Layer dan Artistry Studio dengan konsep menarik di Amway Millennials Festival. Acara ini diadakan di Basket Ball Hall Senayan, Jakarta. Tanggung jawab ID COMM mencakup pengusulan dan pendekatan terhadap blogger dan influencer potensial, membuat panduan media sosial mereka, dan menyediakan laporan media sosial. ID COMM juga mengundang sejumlah media dan menyediakan laporan liputan media.

KELUARAN

Peluncuran berjalan dengan baik yang terlihat dari jumlah blogger dan media yang hadir pada hari-H. ID COMM berhasil melibatkan 15 blogger pada hari-H dan 10 mikro influencer untuk kampanye selama sebulan setelah hari-H. Keterlibatan ini menunjukkan jumlah impresi yang besar dari aktivitas blogger dan influencer di media sosial yang mencapai 15.175 impresi dan 10.453 keterlibatan total, serta 67.820 impresi blog. Liputan berita juga melebihi target, yaitu 15 liputan media dari target 5 liputan media.