TANTANGAN
Dengan kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala – Sulawesi Tengah, Tao Kae Noi, produsen camilan asal Thailand yang terkenal dengan berbagai varian olahan rumput laut, memberikan donasi awal sebesar IDR 300.000.000 untuk memenuhi kebutuhan para korban. Donasi ini terus berlanjut melalui program penggalangan dana Tao Kae Noi, dan secara resmi diserahkan kepada kitabisa.com dalam acara Meet and Greet dengan boyband Thailand, Solar Boys Five (SBFive), sebagai brand ambassador mereka.
STRATEGI
Sebagai agensi PR, ID COMM ditunjuk untuk mengembangkan materi komunikasi (dokumen briefing dan siaran pers), memberikan pengarahan kepada juru bicara, menyediakan daftar media, melakukan pendekatan media, mengatur kehadiran di lokasi acara, memantau dan menganalisis liputan media, serta menyerahkan laporan akhir. Meskipun kedua aktivitas ini memiliki tujuan yang sama, Tao Kae Noi mengatur dua pendekatan media yang berbeda. Kegiatan Meet and Greet difokuskan pada kaum muda sebagai audiens target.
KELUARAN
Kegiatan donasi pertama berhasil menghasilkan 32 artikel dan mencapai total impresi sebanyak 96.832.432 audiens. Sedangkan kegiatan donasi kedua menghasilkan 32 artikel dan mencapai total impresi sebanyak 45.405.275 audiens.