Studi Kasus
Komunikasi Publik
ID COMM menerapkan pendekatan multifaset dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan termasuk pembuat kebijakan, pemerintah, organisasi masyarakat sipil, kelompok masyarakat, media, mitra pembangunan internasional, dan organisasi dunia. ID COMM mendukung para pemangku kepentingan dalam merancang dan melaksanakan strategi yang memajukan kesejahteraan bersama dan tujuan nasional, melalui kebijakan yang efektif dan advokasi publik yang sejalan dengan prioritas nasional dan mendorong pembentukan konsensus.
Membawa Isu Pembangunan ke Perhatian Publik
Sebagai organisasi baru, CISDI menunjuk ID COMM untuk bersama-sama menavigasi pendiriannya, terutama dalam memposisikan dan mengembangkan portofolionya dalam advokasi kesehatan masyarakat. Secara internal, kami adalah anggota tim inti yang integral, memfasilitasi mentoring staf untuk selaras dengan arah yang diinginkan.
Meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan untuk Keberlanjutan
AKSI, sebuah kolaborasi antara Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Indonesia dan Asian Development Bank, bertujuan untuk meningkatkan sistem pendidikan tinggi di Indonesia demi pertumbuhan ekonomi yang inklusif. ID COMM ditunjuk untuk meningkatkan reputasi Pusat Keunggulan (Center of Excellence/CoE) dari empat universitas yang…
Penjangkauan dan Kemitraan Kebijakan Uni Eropa
Uni Eropa memiliki tujuan untuk membina hubungan dengan para pemangku kepentingan pemerintah Indonesia, mitra pembangunan, komunitas diplomatik, kelompok masyarakat sipil, dan media. Uni Eropa menunjuk konsultan ID COMM untuk merancang program dan strategi implementasi yang dikenal sebagai European Union Policy Outreach and Partnership (EUPOP).
#kidstakeover
Bersama dengan UNICEF, ID COMM secara efektif melibatkan target audiens hanya dalam waktu tiga bulan dan mendorong tindakan untuk merayakan Hari Anak Sedunia. ID COMM mengadopsi panduan global UNICEF, menempatkannya dalam konteks lokal, dan memanfaatkan jaringannya untuk mengubah kampanye digital menjadi perayaan yang meriah.
Menempatkan Lahan Gambut di Peta
ID COMM ditunjuk oleh Badan Restorasi Gambut untuk menghasilkan liputan acara yang positif untuk menarik dukungan dari para pemangku kepentingan utama, yang sangat penting bagi pendekatan multi-sektoral Badan Restorasi Gambut. Koordinasi dengan kementerian, pemerintah daerah, organisasi masyarakat sipil, dan donor merupakan kuncinya.
Transisi Sastra ke Era Digital
Menarik minat untuk membaca telah menjadi sebuah perjuangan di Jakarta. Melalui digitalisasi literatur, ID COMM telah menghilangkan hambatan untuk akses, dan mengubah membaca menjadi upaya komunitas dengan mengantarkan perpustakaan langsung ke masyarakat, menghilangkan alasan tidak memiliki waktu untuk mengunjunginya.
Membantu Orang yang Membantu Masa Depan
Indonesia Mengajar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan misi program dan menyebarkan praktik terbaiknya secara efektif. ID COMM menyambut baik kesempatan kolaborasi dengan Indonesia Mengajar karena misi tersebut melambangkan harapan bagi masa depan Indonesia. Selama kerjasama ini, ID COMM berhasil memperoleh dukungan yang lebih besar untuk…
7 Menit untuk Seumur Hidup
Save the Children bermitra dengan ID COMM untuk "Kampanye Tujuh Menit" guna meningkatkan kesadaran tentang perlindungan kesehatan ibu dan anak. Keterlibatan ID COMM dalam kampanye ini sejalan dengan nilai-nilai pribadi dan profesional tim.
Semua Murid, Semua Guru
Pesta Pendidikan menunjuk ID COMM sebagai mitra komunikasinya untuk acara komunitas perdana di sektor pendidikan Indonesia. ID COMM secara aktif menerjemahkan pemahaman mendalam mereka tentang isu-isu pendidikan nasional ke jaringan media dan memanfaatkan berbagai saluran komunikasi untuk hasil publikasi dan keterlibatan yang kuat.