TANTANGAN
Standard Chartered Bank adalah salah satu bank tertua di Indonesia dengan sejarah 150 tahun, yang dimulai sejak tahun 1863. Secara global, lebih dari 75.000 orang dari lebih dari 115 kebangsaan bekerja di lebih dari 70 negara. Hingga saat ini, Indonesia adalah kontributor terbesar keenam untuk Standard Chartered Bank di seluruh dunia.
Bank ini melayani empat segmen klien: Perbankan Korporasi & Institusi; Perbankan Komersial; dan Perbankan Ritel. Produk-produknya meliputi manajemen kekayaan, perbankan transaksi, pasar keuangan, perbankan prioritas, kartu kredit, dan pinjaman pribadi.
Standard Chartered Bank bertujuan memperkuat posisinya sebagai bank internasional terbaik di Indonesia dan oleh karena itu menggandeng ID COMM untuk mendukung rencana komunikasinya.
Dengan CEO Indonesia pertama pada September 2016, Standard Chartered Bank Indonesia berkomitmen penuh untuk menjadi bank internasional terbaik di Indonesia. Komitmen ini ditunjukkan dengan mendukung program pemerintah untuk prospek ekonomi yang lebih positif, menciptakan produk dan layanan inovatif yang sesuai dengan masyarakat Indonesia dengan standar tertinggi, dan mempertahankan hubungan jangka panjang dengan komunitas bisnis dan masyarakat berdasarkan saling menghormati.
STRATEGI
ID COMM ditunjuk sebagai mitra hubungan media strategis untuk membantu mengkomunikasikan dan memperkuat posisi Bank sebagai Bank Internasional Terbaik di Indonesia, serta menjalin dan mempertahankan hubungan baik dengan pemangku kepentingan; misalnya pemerintah, komunitas, dan karyawan. Hal ini dilakukan dengan mengidentifikasi saluran & pengembangan narasi positif dan membantu menghubungkan mitra strategis potensial untuk mencapai tujuan komunikasi Bank.
KELUARAN
Selama dua tahun kemitraan, SCB berhasil menghasilkan hampir 350 artikel dengan nada positif.