TANTANGAN

Investing in Women memiliki obyektif untuk melihat bagaimana dinamika keluarga yang dipicu oleh pandemi dapat menjadi sarana untuk memodernisasi peran gender. ID COMM ditantang untuk menggunakan dinamika ini secara positif untuk memengaruhi norma gender di kalangan milenial perkotaan.

STRATEGI

ID COMM mempelopori kampanye digital #BersamaBerperan selama enam bulan, sebagai upaya kolaboratif dengan 16 mitra independen, termasuk influencer dan media. Pendekatan partisipatif ini bertujuan untuk melibatkan mitra dengan berbagi pengalaman pribadi, menumbuhkan rasa keterlibatan dan nilai, serta menghasilkan keterlibatan yang tulus dan perubahan dalam norma gender.

KELUARAN

Kampanye ini menghasilkan 36 juta penayangan, dua kali lipat dari target awal. Ini merupakan pencapaian dalam memengaruhi norma gender modern, dengan audiens yang menerima peran progresif dalam pengasuhan anak dan tanggung jawab sebagai pencari nafkah.

Investing in Women memuji pendekatan inovatif dan keahlian ID COMM, yang memvalidasi upaya kami dan menyoroti dampak signifikan kampanye terhadap perubahan perspektif gender di kalangan kaum muda perkotaan Indonesia.