TANTANGAN
PT Prodia Widyahusada Tbk. (Prodia) sebagai penyedia layanan laboratorium kesehatan terlengkap, terpercaya, dan terbesar di Indonesia, berupaya untuk terus berinovasi dalam memberikan kualitas terbaik dan layanan yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan setiap pelanggan. Untuk mencapai tujuannya, Prodia bermaksud memperkuat reputasi dan citra perusahaan di mata para pemangku kepentingan, termasuk media, pemerintah, pemegang saham, investor, pemimpin opini kunci, dan masyarakat umum dengan membentuk program tahunan untuk kegiatan komunikasi korporat.
STRATEGI
ID COMM ditunjuk untuk mengembangkan serangkaian strategi komunikasi yang terintegrasi untuk mempromosikan posisi merek, membangun narasi, dan pesan-pesan kunci guna meningkatkan kesadaran di antara para pemangku kepentingan dan kelompok audiens terkait. Pendekatan ini juga bertujuan untuk memperkuat posisi Prodia sebagai pemimpin pasar di bidang laboratorium klinis dan industri kesehatan di Indonesia. Dari Februari 2022 hingga April 2023, ID COMM melaksanakan ruang lingkup pekerjaan yang mencakup mengadakan konferensi pers, mengorganisir kunjungan ke kantor redaksi media, rilis pers, merumuskan narasi utama, lokakarya media, pelatihan juru bicara, wawancara eksklusif, lokakarya untuk tim komunikasi merek, hingga pemantauan media.
KELUARAN
Sepanjang pelaksanaan kegiatan komunikasi dan publik, Prodia berhasil mendapatkan visibilitas media yang unggul dan terdepan dibandingkan dengan pemain industri lainnya. Hal ini terbukti dari jumlah liputan artikel berita. Salah satu keberhasilan terbesar adalah dari penyebaran rilis pers. Secara ringkas, dari Februari 2022 hingga April 2023, kegiatan komunikasi yang dilaksanakan oleh ID COMM berhasil mencatat 1.040 liputan artikel media dengan total nilai PR sebesar Rp79.116.010.226 dan 17.327.018 impresi.