TANTANGAN
Bio-Oil, sebagai sebuah merek perawatan kulit asal Afrika Selatan, Bio-Oil membutuhkan strategi untuk dapat menembus pasar Indonesia. Bio-Oil ingin terus menjadi produk yang mempertahankan nilai-nilainya dan menunjukkan kelebihan manfaatnya pada target pasarnya, serta menjadi merek yang memimpin dalam kategori produk perawatan kulit.
STRATEGI
Selama sepuluh tahun, ID COMM telah menyesuaikan strategi untuk membentuk dan meningkatkan reputasi merek Bio-Oil, loyalitas merek, dan ekuitas merek. Salah satu caranya adalah dengan membangun hubungan baik antara Bio-Oil dengan para reseller, influencer, media, blogger, dan pontensial konsumen. ID COMM melakukan serangkaian kegiatan PR yang meliputi acara yang melibatkan pengalaman konsumen secara langsung, roadshow pemasaran, kolaborasi dengan media, peluncuran, pelibatan influencer, pertemuan media dan blogger, kompetisi menulis, dan melakukan sampling produk.
KELUARAN
ID COMM mengambil peran dalam membangun hubungan yang stabil dengan para influencer kecantikan dan gaya hidup, blogger, jurnalis, dan memastikan posisi merek yang kuat di konsumen loyal dan target pasar. Bio-Oil telah memenangkan belasan penghargaan media bergengsi sebagai produk petawatan kulit terbaik degan bahan dasar minyak, hingga menjadi produk perawatan kulit terbaik untuk kategori bekas luka dan stretchmark. Melalui kampanye “Bio-Oil, Healthy Skin Habits” Bio-Oil dan ID COMM melampaui batas untuk tetap mempertahankan Bio-Oil sebagai pemimpin pasar dan produk yang direkomendasikan oleh para ahli.