TANTANGAN
Menjadi modis atau berpartisipasi menyelamatkan bumi tidak selama bersifat eksklusif. Grup H&M melalui lembaga nonprofit H&M Conscious menginisiasi ide yang diwujudkan dalam bentuk Global Change Awards (GCA) 2015 . Tujuannya jelas; mencari ide-ide berani yang dapat membuat perbedaan di industri fashion dan mendorong perubahan positif pada kondisi planet dan komunitas kita.
Karena inisiatif ini merupakan hal yang baru dalam industri, penting untuk meningkatkan kesadaran terhadap H&M Conscious Foundation (HMCF) sekaligus menarik berbagai pemangku kepentingan untuk berpartisipasi dalam kampanye GCA 2015, termasuk para penggemar fashion Indonesia, pejabat pemerintah, organisasi terkait, dan komunitas yang lebih luas.
STRATEGI
Tanggung jawab utama ID COMM adalah meningkatkan kredibilitas GCA 2015 dan HMCF sebagai penyelenggara program dengan aktif melibatkan, termasuk namun tidak terbatas pada, penggemar fashion dan media, serta memberikan masukan terkait partisipasi panel akademik. ID COMM membantu menyelenggarakan acara peluncuran yang melibatkan media, komunitas, dan institusi pendidikan yang bertujuan untuk mempromosikan GCA dan misi-misi yang terkandung di dalamnya.
KELUARAN
Sebagai hasil dari strategi yang dilakukan, ID COMM telah membantu HMCF dan GCA 2015 untuk mengumpulkan publikasi di media utama dan menarik partisipasi dari komunitas dan institusi besar. Hal ini memosisikan HMCF sebagai pelopor dalam tanggung jawab lingkungan (prinsip menutup siklus) melalui inisiatif-inisiatifnya di masa lalu dan saat ini.
ID COMM merasa terhormat dan mengapresiasi industri fashion yang tertarik terlibat untuk meningkatkan kesadaran ini.