TANTANGAN

Pesta Pendidikan adalah sebuah kesatuan dari berbagai kegiatan pendidikan yang didukung oleh lebih dari seratus komunitas dan organisasi. Disponsori oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, acara ini diinisiasi sebagai platform baru yang menyatukan inisiatif dan keterlibatan praktisi dan aktor terbaik di sektor pendidikan. Diadakan selama bulan Mei 2016, gerakan ini mengambil momentum Hari Pendidikan Nasional selama sebulan penuh. Mempertahankan perhatian publik melalui berbagai saluran komunikasi dan berbagai isu pendidikan adalah tantangan utama yang dapat mewakili tema ‘Semua Murid, Semua Guru’.

STRATEGI

ID COMM berperan sebagai ahli strategi komunikasi dan titik vokal untuk komunikasi proyek ini. Pekerjaan kami meliputi pengembangan dan distribusi materi komunikasi dan undangan media, penjangkauan ke media, membangun dan mengamankan kemitraan dengan media yang ditargetkan, serta bertanggung jawab dalam menanggapi pertanyaan media, wawancara, dan promosi Pesta Pendidikan dan kegiatannya di berbagai program media. Ini termasuk talk show radio, wawancara radio, program TV eksklusif, laporan langsung, promosi media sosial, dan penjangkauan ke instansi pemerintah terkait, seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kantor Presiden, untuk mencari dukungan bagi gerakan ini. ID COMM juga bertanggung jawab membantu dalam pengembangan konten pesan, struktur, dan desain materi komunikasi.

KELUARAN

ID COMM berhasil mengamankan lebih dari dua puluh kemitraan media untuk kegiatan selama sebulan penuh dan melaksanakan berbagai keterlibatan media, yang menghasilkan publikasi yang kuat tentang Pesta Pendidikan dari media cetak, media online, radio, dan TV sejak proyek dimulai. Sebagai bagian dari tim inti Pesta Pendidikan, klien memberikan penghargaan kepada ID COMM karena kami mampu memberikan konsultasi, pendampingan, pandangan, koordinasi yang erat, dan pelaksanaan kegiatan yang luar biasa.